Arti Sans Apa Ya Dalam Kitab Bahasa Gaul? Ini Jawabannya

0
7219
arti sans

Arti Sans – Penggunaan bahasa-bahasa gaul saat ini menjadi sebuah trend sendiri bagi anak-anak jaman now dan sering digunakan dalam berkomunikasi, apalagi saat sedang nongkrong, pasti bahasanya sudah menggunakan kata-kata gaul sebagai pengganti kalimat yang sudah ada di KBBI atau kamus besar bahasa Indonesia.

Berbagai macam bahasa gaul pun bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi yang saat ini sangat mudah untuk diakses dan juga digunakan. Munculnya berbagai arti kata gaul sendiri saat ini sudah sering banyak digunakan bukan hanya oleh anak remaja saja, hingga orang dewasa pun ternyata menggunakannya lho.

Lihat Juga : Arti Fake

Contoh saja seperti seorang youtuber kondang yang memiliki subscriber terbanyak di asia tenggara bernama Atta Halilintar, dimana dia sendiri menciptakan sebuah kata unik “Ashiappp” yang sebenarnya bermakna untuk menyatakan sebuah kesiapan dan pada akhirnya kata-kata gaul Atta itu banyak diucapkan oleh seluruh orang.

Nah, ngomong-ngomong apakah kamu pernah mendengar kata sans saat seseorang sedang mengobrolkan sesuatu ataupun saat temanmu sedang berbincang muncul kalimat yang satu ini, lalu apa sih artinya sans itu dan apa makna dari arti sans? Bagi kamu yang masih bingung, disini Astor.id tentunya akan menjelaskannya untuk kamu.

Arti Sans Jaman Now Dalam Bahasa Gaul

Nah berikut penjelasan lengkap mengenai arti kata sans yang perlu kamu ketahui sehingga tentunya jika kamu telah mengetahui artinya pasti bakal jadi biasa deh dengar kata ini.

Arti Sans Menurut KBBI

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia atau KBBI sendiri menyatakan bahwa sans terdiri dari 4 buah karakter dan merupakan kata tak baku dari santai, dimana penggunaan kata yang satu ini ditujukan kepada seseorang untuk segera rileks atau tenang dalam sebuah keadaan.

Arti Sans Bisa Berarti Santai Aja

Bahasa gaul sans juga dapat berarti sebagai sebuah pengungkapan kepada seseorang untuk segera santai dalam menghadapi berbagai keadaan.

Lihat Juga : Arti Kata Noob

Misalkan ada seseorang yang sedang curhat mengenai masalah yang tengah dihadapinya dan orang yang diajak mengobrol membalasnya dengan kata sans, berarti orang tersebut memberitahukan kepada temannya untuk santai saja dan bawa permasalahan tersebut dengan kepala dingin.

Sans Dong Artinya Apa?

Nah kalau ada temanmu yang bilang sans dong, maka itu dia sebenarnya ingin mengatakan bahwa saat kamu ingin mengajak temanmu itu untuk pergi ataupun hal yang lainnya sedangkan dia sedang santai, maka kata sans dong akan terlontar di ucapannya yang bermakna santai dulu sebentar.

Sebat Sans Artinya Apa?

Nah, kalau kata sebat sans sendiri pasti akan terlontar saat seseorang ingin mengajakmu untuk merokok ataupun ngevape, dimana arti sebat sans adalah sebuah makna berupa ajakan untuk santai dan merokok.

Arti Sanskuy

Sanskuy juga memiliki makna yang berarti ajakan kepada seseorang untuk bersantai, akan tetapi dalam konotasinya agak berbeda dibanding sans, dimana sanskuy lebih kepada mengajak seseorang untuk bersantaidi sebuah tempat, baik itu di kafe, restoran, ataupun di tempat lainnya.

Lalu Apa Kepanjangan Sans Itu?

Jika kalian bingung dengan kepanjangan sans itu apa, nyatanya memang tidak ada kepanjangannya lho, dan sans itu bisa jadi hanya kata ringkasan yang dibentuk menjadi bahasa gaul yang berkonotasi santai.

Siapa yang Mempopulerkan Kata Sans?

Nah kata sans sendiri ternyata dipopulerkan oleh salah satu Youtuber dan juga Vlogger asal Bandung lho, yaitu Qorygore yang memang terkenal akan gayanya yang cukup nyentrik, memiliki berbagai video yang rata-rata menjadi viral serta memiliki views diatas 1 juta dan juga tentunya dikenal oleh kalangan anak-anak gaul jaman now.

Lihat Juga : Arti Gabut

Dengan angka subscribernya yang sekitar 1,61 juta orang tentunya apapun yang dikatakan oleh Youtuber yang satu ini akan jadi viral dan tak menutup kemungkinan untuk digunakan sebagau bahasa gaul, salah satunya selain sans yaitu skuy living / sanskuy yang berarti menjalani hidup dengan ikhlas dan bersyukur terhadap apapun yang diberikan oleh yang Kuasa.

Contoh Penggunaan Kata Sans

Berikut mengenai contoh penggunaan kalimat sans saat sedang melakukan obrolan atau percakapan sehari-hari.

A: Lu kalau dibenci kaya gitu lu gimana?

B: Ah gw mah gak terlalu mikirin sih, dibawa sans aja coy

A: Oh iya ya, bener juga lu men

B: Yoi dong coy, hidup itu emang keras, tapi ya jangan dibawa keras juga

A: Siap men

Cara membuat Hidup Menjadi Lebih Sans

Bagi kamu yang telah mengetahui artinya sans itu, maka berikut beberapa tips dalam menjalani hidup yang lebih sans lagi, apa sajakah itu?

Hindari Kekhawatiran yang Berlebihan

Khawatir yang berlebihan tentunya dapat membuat stress menjadi muncul secara berlebihan dimana kekhawatiran muncul secara berlebihan dikarenakan rasa takut akan suatu hal ataupun karena hal-hal buruk lainnya. Kamu bisa melatih otakmu untuk tetap tenang dan rileks.

Hiduplah Secara Santai Apa Adanya

Berfikir suatu hal yang tidak-tidak dan belum tentu juga terjadi dapat menambah kecemasanmu sehinggga kadangkala stress bisa muncul. Maka dari itu, tanamkan keyakinan positifmu bahwa semua hal-hal buruk tak akan terjadi padamu. Hiduplah secara santai dan jangan memikirkan hal yang belum terjadi.

Jangan Serakah, Dengki, dan Iri Hati

Sifat serakah, dengki, serta iri hati merupakan sebuah gambaran yang cukup buruk dan tentunya tak akan membuat hidupmu jadi lebih baik lho, malah kamu akan dibayang bayang rasa khawatir dan juga cemas. Tentunya kamu harus selalu bahagia dan bersyukur mengenai apa yang telah kamu dapatkan dalam hidupmu saat ini.

Move On dan Berpikir Selalu ke Depan

Banyak sekali orang yang terjebak dengan masa lalu yang indah dan selalu mereka ingat-ingat sehingga tak peduli akan bagaimana mereka memikirkan langkah kedepannya tanpa selalu untuk melihat kebelakang. Apa yang telah diperbuat pada masa lalu baik itu baik ataupun buruk tak dapat mempengaruhimu untuk melangkah kedepan.

Oleh karena itu, bergeraklah dan lupakan apa yang pernah terjadi di masa lalu dan bergegaslah untuk menatap fokusmu ke masa depan yang indah.

Itulah penjelasan lengkap mengenai arti sans yang mesti kamu ketahui jika kamu penasaran dengan arti dan juga maknanya. Semoga dapat membantu kamu ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here