Mimpi Melihat Ular Apakah Bisa Jadi Pertanda Buruk?

Mimpi melihat ular – Mimpi merupakan sebuah fenomena unik yang terjadi pada saat seseorang sedang tertidur pulas, dimana mimpi juga tak akan bisa dikontrol dengan mudah oleh orang yang mengalaminya. Tentunya bahwa mimpi juga banyak dialami oleh banyak orang, baik itu kalangan anak-anak, muda, hingga dewasa.

Mimpi sendiri nyatanya menjadi sebuah fenomena yang lazim dialami dan juga sebagai pengantar bunga tidur dimana ada 3 jenis mimpi yang akan dialami, yaitu mimpi baik dan indah yang dapat membuat seseorang menjadi senang dan tentunya pengalaman tidurnya menjadi semakin nyaman, mimpi aneh yang dapat membuat seseorang menjadi kebingungan, hingga mimpi buruk yang dapat membuat sang pemimpinya menjadi ketakutan dan bahkan ada yang sampai terbangun dari tidurnya.

Lihat Juga : Mimpi Kesurupan

Nah apakah pernah kamu mengalami sebuah mimpi yang berhubungan dengan seekor ular seperti mimpi melihat ular? Tentunya jika ini terjadi di dunia nyata akan cukup menyeramkan dan juga menggelikan. Ular sendiri sering sekali diidentikan dengan sesuatu yang mematikan dan mengancam nyawa serta ditakuti oleh semua orang. Umumnya sih bahwa ular itu juga memiliki beragam mitos yang cukup unik.

Arti Mimpi Melihat Ular

Bagi kamu yang penasaran dengan arti mimpi yang satu ini, berikut Astor.id akan jelaskan mengenai mimpi melihat ular secara lengkap yang disadur dari berbagai sumber-sumber yang terpercaya, berikut tafsirannya.

Mimpi Melihat Ular Menurut Islam

Menurut penuturan dari ajaran agama Islam sendiri, mimpi yang berhubungan dengan ular cenderung merupakan sebuah gangguan dari syaitan kepada kamu, dimana ular sendiri sering menjadi perwujudan makhluk gaib.

Advertisements
Lihat Juga : Mimpi Digigit Ular

Menurut Ibn Sirin di dalam kitabnya yang berjudul Tafsir Al-Ahlam menjelaskan jika seseorang bermimpi bertemu dengan ular, di dalam bahasa arab sendiri disebut dengan hayyah yang merupakan simbol permusuhan antar negara, harta perempuan atau anak, serta sumber-sumber kehidupan lainnya. Jika seseorang bertemu ular besar (tsa’baan) dan ia ternyata tidak takut sedikitpun, maka ia akan segera meraih kekuatan (Ouwwah) dan juga kekuasaan (Dawlah).

Akan tetapi, sebaliknya jika seseorang bermimpi melihat ular masuk kedalam rumah maka itu bisa menjadi tanda bahwa ada musuh yang mencoba masuk dan ingin sekali berbuat buruk kepadamu. Jika di dalam mimpi itu ternyata ular yang masuk ke dalam rumah berhasil ditangkap, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan memperoleh keuntungan yang diterima atas perbuatan jahat seseorang kepadamu.

Hal ini menurut Ibn Sirin sesuai dengan firman Allah:

قَالَ خُذۡهَا وَلَا تَخَفۡۖ سَنُعِيدُهَا سِيرَتَهَا ٱلۡأُولَىٰ – ٢١

“Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula.” (QS. Thaha: 21)

Maka dari itu, jika kamu mengalami mimpi ini maka hendaknya kamu sesaat setelah bangun pergilah ke kamar mandi dan berwudulah, lalu jika itu terjadi di malam hari maka langkah yang baik yaitu melakukan shalat lailatul qadr dan panjatkan doa kepada Allah Swt dan mintalah perlindungan kepadanya, karena hanya Dialah satu-satunya yang dapat melindungi kamu dari berbagai macam tipu daya setan dan jin-jin jahat.

Menurut Psikologi

Nah dari sudut pandang psikologi sendiri, ular merupakan sebuah hewan yang dapat membuat seseorang menjadi ketakutan, di dalam mimpi sendiri menurut pandangan psikologi bahwa mimpi melihat ular erat kaitannya dengan sebuah ketakutan yang kamu simpan dan pendam. Bisa jadi itu merupakan sebuah kecemasan yang berlebihan ataupun sedang tidak nyaman dengan masalah pekerjaan, atau hubungan kamu dengan orang yang kamu sayang sedang mengalami masalah.

Jika di dalam mimpimu itu ternyata melihat ular yang cukup banyak, maka ini bisa menandakan bahwa masalah yang kamu pikul cukup banyak dan lebih dari satu masalah yang saat ini sedang kamu hadapi.

Lihat Juga : Mimpi Melihat Buaya

Nah apabila mimpi yang kamu alami yaitu melihat ular di dalam rumah, dalam pandangan ilmu psikologi yaitu bisa berarti akan datangnya sebuah masalah dan juga ancaman di dalam keluarga kamu, seperti saudara atau orang tua karena perbedaan pendapat ataupun karena masalah lainnya.

Maka dari itu, hendaknya kamu selesaikan masalahmu itu satu persatu dibanding dengan memendamnya, dan untuk masalah ketakutanmu itu kamu harus analisa dulu apa yang menyebabkan ketakutanmu itu muncul, lalu jika sudah ketemu, maka hadapilah ketakutanmu itu dengan gentle. Misalkan kamu sangat gerogi dan takut ketika akan melakukan presentasi sehingga kamu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum masa presentasi dimulai.

Menurut Mitos yang Beredar

Ular menurut mitos sendiri bisa bermakna sebuah perubahan, ini dapat menggambarkan bahwa akan datangnya sebuah perubahan-perubahan yang akan kamu hadapi dalam waktu yang dekat ini, misalkan selama ini kamu selalu melakukan kebiasaan buruk, maka dengan mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa akan datang perubahan yang baik kepadamu sehingga kebiasaan buruk bisa kamu tinggali.

Lihat Juga : Mimpi Menangkap Ikan

Ini bisa menjadi sebuah hal yang positif juga buat kamu untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk yang dapat berdampak buruk juga untuk kamu. Jika memang saat ini kamu banyak waktu luang, daripada melakukan kegiatan buruk seperti tidur-tiduran ataupun menghabiskan waktumu dengan sosial media, lebih baik lakukanlah hal-hal yang bermanfaat seperti berjalan-jalan keluar ataupun bertamasya bersama teman atau keluarga.

Menurut Primbon Jawa

Bagi orang jawa sendiri, ular disimbolkan menjadi sebuah sesuatu yang menakutkan, mengancam, akan tetapi juga ada yang mengatakan bahwa ular menjadi sebuah hal yang berkaitan dengan jodoh seseorang. Berikut penjelasan lengkap mengenai arti mimpi melihat ular menurut primbon jawa.

Melihat Ular Sangat Besar

Jika di dalam mimpi kamu melihat ular besar, maka ini bisa menjadi sebuah tanda bahwa akan datangnya sebuah bencana yang cukup besar bagi kamu, baik itu karena bencana alam, kecelakaan, ataupun karena kesalahan orang lain yang ternyata ikut menyeretmu kedalamnya. Contohnya seperti di dalam ruang lingkup pekerjaan, biasanya mimpi ini akan mengabarkan kepada kamu bahwa akan ada beberapa orang yang menusukmu dari belakang dengan tujuan untuk menyingkirkanmu.

Melihat Ulat Cukup Banyak

Jika didalam mimpimu itu ternyata kamu melihat ular yang cukup banyak, maka dari saat ini kamu harus hati-hati karena dalam waktu yang dekat ini kamu akan dihadapi oleh berbagai macam masalah yang cukup rumit dan juga susah untuk diselesaikan dalam waktu yang cepat.

Melihat Ular Hitam

Bermimpii melihat ular hitam bisa menjadi sebuah pertanda yang cukup serius lho buat kamu, dimana kamu diharuskan untuk berhati-hati terhadap teman ataupun sahabat jika melakukan sebuah perjanjian atau menawarkan sebuah kenikmatan. Oleh karena itu, jagalah dirimu dari berbagai macam godaan yang menyesatkan dan berlindunglah kepada Allah Swt dengan memanjatkan doa kepada-NYA.

Melihat Ular Putih

Walau warna putih merupakan perwujudan dan simbol kebaikan, akan tetapi jika konteksnya adalah kamu melihat ular putih dalam mimpi, ini bisa menjadi sebuah pertanda dimana kamu harus selalu mawas diri dan juga tidak sombong terhadap orang lain, baik itu saat berbicara ataupun melangkah.

Menurut Kata Pakar

Berikut penjelasan lengkap mengenai arti mimpi melihat ular menurut para pakar mimpi, seperti yang dikutip dari Mirror.com berikut ini.

Representasi dari Orang yang Tak Percaya Pada Kita

Menurut pakar mimpi bernama Delphi Ellis sendiri, mengalami mimpi ketemu dan melihat ular biasanya menjadi sebuah tanda bahwa ada beberapa orang yang tidak percaya kepada kamu. Ular sendiri menjadi simbol dimana beberapa orang menyembunyikan sesuatu yang tak baik kepadamu. Nah kemungkinan juga akan ada seseorang yang akan menghianati kamu, tak setia, ataupun melakukan sebuah tipu daya muslihat.

Cerminan dari Rasa Ketakutanmu

Ular juga bisa menjadi cerminan dari rasa takut yang sedang kamu rasakan saat ini. Bila di dalam mimpimu itu tak hanya melihat, akan tetapi sampai dipatuk bahkan dimakan ular, maka ini bisa berarti bahwa saat ini kamu seolah selalu menghindar dari erbagai permasalahan yang dapat membuatmu tidak nyaman sehingga ular itu muncul di dalam mimpimu sebagai wujud dari ketakutanmu.

Masalah yang Berhubungan dengan Aktivitas Seksmu

Dikutip dari situs Psychologenie, ular sendiri disimbolkan sebagai kelamin pria, dimana kaitannya dengan mimpimu itu ialah adanya masalah yang berhubungan dengan hasrat seksualmu yang saat ini kamu pendam terhadap wanita.

Bentuk Penolakan Terhadap Perubahan

Arti dari mimpi melihat ular sendiri menurut pakar penafsiran mimpi yaitu bentuk dari ketakutan serta penolakan seseorang atas perubahan yang saat ini terjadi di dalam hidupmu, ini disebabkan karena orang tersebut kemungkinan iri terhadap berbagai kesuksesanmu karena perubahan yang kau hadapi selama ini.

Petunjuk Mengenai Sebuah Perubahan Hidup Untukmu

Di dalam budaya Amerika maupun Asia, ular sendiri sering direpresentasikan sebagai simbol kebijaksanaan dan juga ilmu pengetahuan, sehingga seseorang yang mengalami mimpi melihat ular dipercaya menjadi sebuah tanda bahwa masalah yang tengah dihadapinya dalam waktu yang dekat ini akan menemukan jalan penyelesaiannya.

Share:

Saya mencintai yang namanya menulis, suka dengan hal-hal terkait dengan SEO. Hobi menulis dan tentunya fitness agar tubuh dapat menjadi lebih sehat.

Tinggalkan komentar