Mimpi Melihat Buaya? Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Mimpi melihat buaya – Mimpi merupakan sebuah kejadian dimana seseorang mengalami sebuah peristiwa-peristiwa yang terjadi di bawah alam sadarnya pada saat sedang tertidur pulas, dimana bisa jadi yang dialaminya merupakan sebuah peristiwa yang menyenangkan, menyedihkan, hingga menyeramkan.

Mimpi sendiri bisa terjadi dan dialami oleh siapa saja, entah itu kalangan anak-anak, kalangan remaja, hingga kalangan dewasa pun dapat mengalaminya. Nah berbicara mengenai tafsir mimpi apakah kamu sebelumnya pernah mengalami yang namanya mimpi melihat buaya? tentunya mimpi ini bisa menjadi pertanyaan di pikiranmu dan mengapa kamu mengalami mimpi tersebut.

Walau mungkin tak semua orang mengalami mimpi yang satu ini, ternyata memiliki makna yang positif dan negatif lho. Dikutip dari situs Expertofdreams.com sendiri bahwa buaya merupakan sebuah binatang buas yang hidup di air, dimana buaya ternyata menjadi simbol kebebasan dan juga kekuatan dimana akan ada marabahaya yang akan mendatangimu yang disebabkan oleh orang lain.

Lihat Juga : Mimpi Kesurupan

Tetapi, dibalik marabahaya tersebut ternyata juga makna dari mimpi ini menjadi sebuah hal yang penting bagi kamu untuk selalu berjaga diri dan selalu mawas diri terhadap lingkungan di sekitarmu bila sewaktu-waktu akan ada yang merencanakan sesuatu yang jahat kepadamu.

Menurut situs Auntyflo.com bahwa melihat buaya dalam mimpi bisa menjadi sebuah tanda dari perubahan baru di dalam jalan hidupmu yang juga bisa menjadi awal dari keberuntunganmu jika didalam mimpimu itu ternyata kamu tak hanya melihat buaya, akan tetapi sambil membunuhnya.

Advertisements

Nah lalu selain penuturan arti dari mimpi ini diatas, apa lagi sih makna dari mimpi melihat buaya itu? dalam kesempatan ini Astor.id akan menjelaskan secara lengkap untuk kamu yang masih kebingungan dan penasaran mengenai arti dan maknanya.

Mimpi Melihat Buaya

Walaupun di dalam dunia nyata bahwa buaya merupakan hewan yang sangat buas, berbahaya dan haus akan kebrutalannya dalam memangsa targetnya, akan tetapi disamping itu ternyata mimpi yang satu ini juga tak hanya menyimpan makna negatif saja, akan tetapi juga ada makna positifnya lho. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Mimpi Melihat Buaya Menurut Islam

Didalam ajaran agama Islam sendiri, bahwa buaya merupakan hewan buas dan berbahaya yang dilarang dan haram untuk dimakan. Berikut penuturan dari Imam Ahmad Rahimahullah.

“Boleh dimakan semua yang berada di laut kecuali buaya, karena buaya memakan dan memangsa manusia”. Pernyataan senada juga diberikan oleh Imam As-Syafi’i Rahimahullah yang berpendapat bahwa buaya tidak boleh dikonsumsi. (Tafsir Al-Qurthubi, Al-Maidah : 96).

Jadi, jika kamu melihat buaya di mimpimu bisa jadi akan ada sebuah bahaya yang datang kepadamu. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu berdoa dan juga meminta perlindungan kepada Allah Swt karena hanyalah DIA yang dapat melakukannya.

Mimpi Melihat Buaya Jadi Tanda Kamu Sedang Ketakutan

Jika didalam mimpimu itu ternyata kamu tak hanya melihat buaya saja, akan tetapi sampai dikejar maka itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kamu saat ini sedang merasa ketakutan karena sesuatu, bisa jadi karena pekerjaanmu yang tak kunjung mendapatkan penghargaan, ataupun karena keresahan dalam usaha dan bisnismu sedang berjalan tak lancar.

Percayalah bahwa semua itu hanya merupakan hambatan dan juga cobaan sementara yang diberikan oleh Allah Swt, karena Allah tak akan memberikan cobaan yang amat berat kepada hambanya. Tetaplah berpikir jernih dan coba lakukan hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

Peringatan Akan Adanya Ancaman yang Datang

Melihat buaya dalam mimpimu bisa menjadi sebuah peringatan dimana akan datangnya marabahaya bagi kamu, kamu tentunya juga harus lebih waspada dan bisa menjaga dirimu dengan baik.

Ukuran buaya yang kamu lihat dalam mimpi juga bisa menandakan seberapa besar masalah yang akan datang, bermimpi melihat buaya kecil menandakan akan datang sebuah masalah yang tak begitu besar hingga jika yang dilihat buaya besar maka masalah yang datang juga akan cukup besar juga.

Jumlah buaya yang kamu lihat dalam mimpi pun menjadi tanda seberapa besar masalah yang akan datang, jika sedikit maka masalah yang datang pun akan sedikit dan cepat berlalu. Bila bermimpi melihat buaya dengan jumlah banyak, bisa menjadi sebuah tanda bahwa akan datang sebuah masalah yang cukup banyak dan akan dilalui dengan berbagai tantangan.

Oleh karena itu, tetaplah berpegang teguh kepada Allah Swt karena hanya Dia lah yang Maha Kuasa segala alam semesta dan pelindung semua umat manusia.

Kamu Akan Diberi Nasihat Buruk Oleh Seseorang

Jika didalam mimpi itu ternyata bukan hanya melihatnya saja, akan tetapi sampai dihampiri dan digigit buaya itu bisa menjadi tanda bahwa kamu akan mengalami sebuah kebingungan dalam mengambil keputusan karena ada seseorang yang memberimu nasihat buruk sehingga dapat mengacaukan pikiranmu dalam menentukan keputusan.

Maka dari itu, buatlah pikiranmu tenang dan jernih terlebih dahulu dan pikirkan dahulu apa yang harus kamu lakukan dalam mengambil keputusan dan pikirkan kemungkinan berbagai keputusan yang akan kamu ambil. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi keputusanmu.

Akan Ada Orang yang Punya Rencana Jahat

Jika didalam mimpimu itu ternyata tak hanya melihat saja, akan tetapi sampai dilukai oleh sang buaya itu, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dalam waktu yang dekat ini akan ada seseorang yang akan berbuat jahat kepadamu, baik itu akan menjelek jelekan mu dibelakang hingga mendorongmu kedalam jurang permasalahan yang cukup besar.

Selain mawas diri, maka tetap jagalah dirimu dari berbagai masalah dan tetap minta perlindungan dan petunjuk kepada Allah Swt agar dapat dilindungi dari berbagai macam niat jahat yang dilakukan oleh orang lain, karena hanya Allah Swt lah Maha segala pelindung umat yang tersakiti.

Kamu Berhasil Mengatasi Rasa Takut

Apabila di dalam mimpimu itu ternyata bukan hanya melihat, tetapi sampai membunuh buaya itu, maka ini artinya kamu telah berhasil menaklukan rasa takutmu selama ini dipendam. Maka selamat, perjuanganmu selama ini tentu tidak sia-sia belaka.

Kamu Memiliki Bakat Terpendam

Sungai sendiri merupakan sebuah tempat sarangnya para buaya bersembunyi sambil menunggu mangsanya keluar, jika kamu mengalami mimpi melihat buaya di sungai, maka bisa diartikan sebagi sebuah bakat tersembunyi yang terpendam dan belum kamu sadari selama ini.

Akan tetapi, ada juga tafsiran lainnya dimana bisa jadi kamu selama ini memendam emosi karena sesuatu terhadap orang lain dan saat ini kamu ingin mengeluarkan emosi tersebut. Jika benar, maka dari itu tenangkanlah sejenak pikiranmu dengan kepala dingin, dan selanjutnya bicarakanlah masalahmu itu dengan orang lain yang kamu percayai akan dapat memberi jalan keluar yang paling baik dan terakhir mintalah petunjuk kepada Allah Swt, karena Dialah jalan yang benar bagi seluruh umat yang kebingungan.

Kamu Akan Mendapatkan Sebuah Keberuntungan

Jika didalam mimpi itu ternyata bukan hanya melihat saja, akan tetapi berhasil menangkap buaya tersebut ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan keberuntungan yang tak disangka-sangka, baik itu terjadi karena hasil kerja kerasmu selama ini ataupun karena kebaikan kamu dimasa lalu terbalaskan dengan hadirnya keberuntungan dari orang yang kamu tolong dimasa lalu.

Itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai arti mimpi melihat buaya, semoga dapat membantu kamu dalam mengenali arti dan juga makna dari mimpi yang satu ini.

Share:

Saya mencintai yang namanya menulis, suka dengan hal-hal terkait dengan SEO. Hobi menulis dan tentunya fitness agar tubuh dapat menjadi lebih sehat.

Tinggalkan komentar