Arti Santuy dalam Bahasa Gaul Indonesia Jaman Now

0
1422
arti santuy

Arti santuy – Bahasa gaul menjadi salah satu kalimat yang sering digunakan oleh para generasi generasi jaman sekarang atau sering disebut dengan generasi anak anak jaman now baik itu saat bercakap capak dengan sesamanya ataupun dengan yang lebih dewasa.

Dan yang uniknya, bahasa gaul sendiri muncul begitu saja karena ada satu orang yang mengatakannya hingga menyebar kepada orang lain dan pada akhirnya menjadi sebuah kata tak baku dan tentunya pasti masuk kedalam daftar bahasa gaul.

Lihat Juga : Arti Wibu

Akan tetapi ada juga lho kata kata gaul yang muncul dan akhirnya jadi trending yang memang secara sengaja diucapkan oleh seseorang yang memang telah terkenal oleh kebanyakan orang contohnya yaitu :

  1. Youtuber sekaligus artis bernama Baim Wong yang sering sekali mengucapkan kata bosku di video Youtubenya
  2. Qorygore yang juga merupakan Youtuber panutan para remaja jaman now yang sering banget mempopulerkan kata kata gaulnya seperti sans, kuy, dan yang paling sering diingat yaitu kata santuy

Nah yang paling sering diucapkan oleh Qorygore saat sedang siaran di channel Youtubenya yaitu santuy. Mungkin bagi sebagian orang kata yang satu ini cukup awam untuk didengar, akan tetapi para anak anak gaul sering lho menggunakan kata gaul yang satu ini, lalu apa sih artinya dan maknanya? Astor.id akan menjelaskannya secara lengap untuk kamu.

Arti Santuy Dalam Bahasa Gaul

Bagi kamu yang saat ini penasaran dengan apa arti santuy dalam bahasa gaul Indonesia saat ini, yuk mari kita simak bersama sama penjelasannya beserta dengan contoh penggunaan kalimatnya.

Arti Santuy Bermakna Santai

Arti kata santuy adalah sebuah kalimat gaul yang memiliki makna santai dimana kata gaul ini juga bisa digunakan untuk menggantikan kata santai. Walaupun tak terdaftar dalam KBBI, akan tetapi kata santuy sering digunakan oleh kebanyakan anak anak gaul untuk menggantikan kata santai.

Santuy juga bisa dimaknai sebagai pengantar kata untuk bebas, dimana bebas untuk melakukan sesuatu tanpa adanya ketegangan dan juga kekangan dari siapapun sehingga hidup dengan pembawaan yang santai dan lepas dari semua kepenatan yang ada layaknya seperti hidup di pantai yang tenang dan nikmat.

Fenomena Santuy Jadi Trending dan Viral

Kata santuy yang begitu fenomenal dan viral di seluruh jagad maya Indonesia pertama kali dipopulerkan oleh Youtuber bernama Qorygore sang pencipta santuy yang memang sudan menjadi dambaan dan idola bagi para anak anak jaman now hingga perkataannya tersebut menjadi selalu diingat ingat.

Lihat Juga : Arti Noob

Dampaknya, setiap kali melakukan percakapan maka kata santuy ini akan selalu digunakan sebagai pengganti kata santai (umumnya di kalangan anak anak milenial jaman now).

Karena santuy telah menjadi salah satu kata yang trending dan sering digunakan, maknanya pun kadangkala masuk kedalam jiwa seseorang sehingga kehidupannya dijalankan secara santai.

Mungkin seperti dalam pendidikan, anak anak pun (hanya beberapa sih tidak semua) dalam mengikuti pelajarannya menjadi santai dan juga di dalam ruang lingkup pekerjaan (sebenarnya tidak apa apa sih, asalkan pekerjaannya itu selesai tepat waktu).

Lihat Juga : Arti Lol

Walaupun tidak semua, akan tetapi kata santuy pun tidak dapat disalahkan ya, karena walau bagaimanapun dalam bekerja ataupun sekolah tetaplah jangan terlalu dibawa tegang, dari situ segala macam aktivitas lantasnya harus dijalankan secara santuy tetapi tetap santuy yang semangat dan tepat waktu.

Contoh Penggunaan Kata Santuy

Berikut contoh penggunaan kata santuy yang bisa kamu coba praktikan mungkin dengan temanmu atau sahabatmu.

A: Duh gimana ya test nya besok, jadi tegang nih dengan soal soalnya takut dapat nilai yang jelek

B: Santuy aja atuh, kalau udah belajar dan paham dengan pelajaran yang udah dikasih sama bu gutu pasti kita bisa ngejawabnya kok. Semangat dong….

A: Iya yah, makasih bro atas ceramahnya wkwwkk yang sudah mencerahkan dan menenangkan saya hihihi

Variasi Kata Santuy Lainnya

Berikut beberapa variasi kata santuy yang sering digunakan juga oleh anak anak milenial jaman now.

Bacot Santuy

Arti bacot santuy adalah sebuah kata gaul yang memiliki makna berbicara ataupun membecarakan sesuatu dengan gaya yang santai dan juga lepas tanpa ada tekanan dan paksaan apapun. Biasanya juga digunakan saat sedang membicarakan sebuah topik ataupun saat sedang melakukan debat dengan seseorang.

Santuy Kuy

Arti santuy kuy dalam bahasa gaul adalah sebuah kalimat gaul yang memiliki makna sebagai ajakan kepada seseorang untuk segera bersantai sejenak dari kepenatan dari aktivitas-aktivitas sehari hari.

Ga Santuy

Nah arti ga santuy dalam bahasa gaul sendiri adalah sebuah kalimat gaul yang memiliki makna untuk menyatakan kepada seseorang bahwa ia tidak santai dan selalu hidup dalam ketegangan yang ada.

Tuhan Bersama Jiwa Jiwa yang Santuy

Nah arti Tuhan bersama jiwa jiwa yang santuy dalam bahasa gaul adalah sebuah quote yang dipopulerkan juga oleh Qory Gore yang berarti bahwa Tuhan ada di pihak orang orang yang memiliki jiwa yang tenang dan juga damai tanpa ada ketegangan ataupun rasa takut serta stress.

Kata Tuhan bersama jiwa jiwa yang santuy pertama kali diucapkan dan jadi trending di video Youtube Qory Gore. Jika kamu penasaran bisa lihat videonya disini.

Itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai arti santuy dalam bahasa gaul beserta makna dan juga contohnya. Semoga dapat membantu kamu ya dalam mempelajari kata kata gaul yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here