Mimpi Buang Air Besar, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

Mimpi buang air besar – Semua orang tentunya pasti pernah mengalami yang namanya mimpi, dimana semua orang pasti pernah mengalaminya minimal satu kali dalam hidupnya dan semua kalangan pun akan mengalaminya.

Fenomena mimpi sendiri terjadi pada saat seseorang sedang tertidur pulas dan berada di alam bawah sadarnya sehingga umumnya seseorang yang mengalami sebuah mimpi tak akan mengingat rentetan peristiwanya saat ia telah terbangun dari tidurnya.

Mimpi sendiri pada umumnya terbagi menjadi 3 jenis, antara lain yaitu mimpi baik yang dapat mempegaruhi kenyamanannya pada saat tertidur menjadi lebih baik, mimpi aneh yang membuat seseorang menjadi kebingungan dan cenderung penasaran dengan artinya, hingga mimpi buruk yang pasti dapat membuat kenyamanan tidur seseorang menjadi terganggu atau bahkan bisa membuatnya terbangun secara tiba tiba saking seramnya mimpi yang dialami.

Lihat Juga : Mimpi Melihat Pesawat Jatuh

Dan faktanya, mimpi sendiri di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia mempercayainya sebagai sebuah tanda ataupun isyarat terhadap kehidupannya di masa yang akan mendatang. Di provinsi jawa tengah dan timur sendiri mempercayainya dalam sebuah kitab primbon jawa.

Nah, berbicara mengenai fenomena mimpi, apakah kamu pernah nih mengalami yang namanya mimpi buang air besar? Pastinya kedengaran cukup aneh dan juga agak sedikit menjijikan bahwa hal itu bisa terjadi di dalam mimpi.

Advertisements

Karena selain menjijikan, poop atau feses pun memiliki bau yang sangat busuk karena merupakan hasil dari proses yang ada di dalam usus. Namun, jika itu berkaitan dengan mimpi seperti mimpi buang air besar, maka hal tersebut ternyata ada beberapa arti dan juga maknanya lho buat yang memimpikannya.

Mimpi Buang Air Besar

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi yang satu ini dan penasaran denga tafsirannya, maka kali ini Astor.id tentu akan menjelaskannya secara lengkap hanya untuk kamu.

Kira kira mimpi ini bisa pertanda sesuatu yang baik atau justru mimpi buruk ya? Yuk kita simak penjelasan selengkap lengkapnya di bawah ini yang disadur dari situs auntyflo.

Mimpi Buang Air Besar Pertanda Kamu Sedang Stress dan Jenuh

Mimpi bab sendiri bisa menjadi sebuah tanda bahwa saat ini kamu sedang mengalamu stress dan juga jenuh karena berbagai hal, akan tetapi yang paling utama yaitu karena rutinitas dan aktivitas yang kamu jalani sehari hari.

Alasannya karena bab sendiri merupakan sebuah proses panjang yang juga sama aktivitasnya untuk mengeluarkan kotoran. Ini sama kaitannya dengan rutinitas sehari harimu yang menuntun kepada stress dan juga rasa jenuh.

Lihat Juga : Mimpi Dikejar Buaya

Jika memang benar demikian, maka alangkah bagusnya untuk merilekskan diri sejenak, bila perlu jika kamu bekerja maka kamu ajukan cuti dua atau tiga hari dan pergunakanlah untuk menenangkan dirimu sejenak, seperti liburan atau tamasya dengan orang orang terkasih yang kamu sayangi.

Mimpi Buang Air Besar Tanda Keinginan Untuk Berubah

Mengeluarkan kotoran saat buang air besar di dalam mimpi juga bisa menjadi isyarat bahwa saat ini kamu memiliki keinginan kuat untuk merubah segala perilaku yang ada di dala diri kamu hingga terbawa kedalam mimpi ini.

Tentunya ini merupakan hal yang cukup bagus, mengingat perubahan itu memang wajib dilakukan untuk menuju pribadi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Cara paling mudah untuk melakukan perubahan yaitu ada di dalam diri kamu sendiri, jika keyakinan yang kamu punya sangat kuat maka apapun akan dapat terjadi dengan mudah.

Kamu Sering Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain

Bermimpi buang air besar di toilet umum dan orang orang melihat kamu bab maka dapat diartikan bahwa saat ini kamu cenderung selalu membanding bandingkan diri kamu sendiri dengan orang lain.

Misalnya, kamu selalu iri dengan kesuksesan orang lain dan selalu membandingkan hingga menyalahkan diri sendiri. Tentunya ini tidak terlalu bagus buat kamu, dimana semestinya kamu harus merasa bangga dengan diri kamu sendiri.

Kenapa? karena sejatinya setiap orang memiliki jalan hidup hingga jalan kesuksesannya masing masin dimana prosesnya pun tiap individu pasti akan berbeda beda.

Maka yakinilah bahwa kamu merupakan seseorang yang memiliki kemampuan dan berbakat, tanamkan di pikiran kamu bahwa saya lebih baik dari orang lain sehingga pikiranmu dalam membanding bandingkan kesuksesan orang lain dapat sirna.

Kamu Akan Dihinggapi Energi Negatif

Mengalami mimpi bab dan kotorannya memenuhi kloset, maka ini bisa menggambarkan bahwa dalam waktu dekat ini kamu akan dihinggapi oleh energi energi negatif yang ada di dekat lingkungan kamu.

Bisa itu didapatkan dari lingkungan kerja, lingkungan pertemanan, hingga lingkungan keluarga sekalipun lho. Misalkan di lingkungan kerja ada sekelompok rekan kerjamu yang bergosip mengenai karyawan lain dan mengajakmu untuk membicarakan berbagai kejelekannya untuk dijadikan bahan gunjingan.

Jika memang benar begitu, sebaiknya kamu hindari hal hal tersebut dan jauhi dari lingkungan yang dapat membuat energi negatif merasukimu. Karena sejatinya, itu semua tentunya dapat membuat kamu menjadi orang yang selalu negatif lho terhadap berbagai hal.

Kamu Akan Melalui Segala Hal Negatif dengan Mudah

Ini ada hubungannya dengan tafsiran mimpi di atas, dimana jika kamu mengalami mimpi melihat kotoran maka ini bisa menandakan bahwa kamu saat ini akan mampu untuk melalui segala hal hal negatif yang menghampirimu.

Karena keyakinan yang ada di dalam diri kamu begitu kuat untuk menola segala hal hal negatif sehingga kamu mengalami mimpi yang satu ini. Maka tentunya ini merupakan sebuah pertanda yang cukup bagus untuk kamu.

Kamu Merasa Kreatifitasmu Sedang Terhambat

Bila kamu bermimpi buang air besar dan kotoran yang akan kamu keluarkan itu membutuhkan tenaga ekstra karena masalah sembelit, maka ini bisa menjadi sebuah tanda bahwa saat ini kamu merasa kreatifitas yang ada di dalam dirimu sedang terhambat.

Mungkin ini bisa terjadi karena berbagai faktor, misalkan karena lingkungan tempat kerja kamu yang begitu monoton dan bekerja begitu begitu saja tanpa adanya ide dan juga motivasi yang dapat membuat kreatifitas ruang lingkup kerja menjadi meningkat.

Lihat Juga : Mimpi Melihat Harimau

Bila kamu memang merasa demikian, maka alangkah baiknya kamu untuk mencari pekerjaan baru yang dimana perusahannya menerima segala ide dan juga memiliki ruang lingkup yang baik sehingga tentunya kreatifitas yang ada di dalam pikiranmu tak terhambat lagi dan menjadi pacuan bagimu untuk terus mengembangkan bakat sehingga tidak mungkin kesuksesan itu dapat kamu capat dengan lancar.

Kamu Tak Bisa Mengontrol Rasa Takutmu

Jika di dalam mimpi itu kamu sedang buang air besar lalu ada seseorang yang mengerjaimu dari luar, maka ini bisa menjadi tanda bahwa saat ini kamu tidak bisa mengontrol rasa takut yang ada di dalam diri kamu.

Mungkin itu terjadi karena ada beberapa hal yang mengakibatkan kamu merasa sangat ketakutan. Ketahuilah bahwa rasa takut mu itu ternyata dapat menghambat jalan kesuksesan kamu lho.

Hal yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menceritakan rasa takutmu itu kepada orang terdekat, bisa itu keluarga ataupun sahabat dekat sehingga kamu dapat mencurahkan apa yang ada di dalam pikiranmu.

Itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai tafsiran dari arti mimpi buang air besar. Semoga penjelasan ini dapat membantu kamu ya dalam mencari maknanya.

Share:

Saya mencintai yang namanya menulis, suka dengan hal-hal terkait dengan SEO. Hobi menulis dan tentunya fitness agar tubuh dapat menjadi lebih sehat.

Tinggalkan komentar