Pria di Toraja Mengaku Nabi Terakhir, Gak Perlu Shalat dan Puasa

0
505
pria di toraja mengaku nabi terakhir

Pria di Toraja mengaku Nabi – Netizen kembali dihebohkan dengan aksi viral pria asal Dusun Mambura, Lembang Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, diamana ia terang-terangan mengaku sebagai nabi terakhir setelah Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya mengaku-ngaku sebagai nabi terkahir saja, akan tetapi Pria Toraja ini pun telah menyebarkan ajaran-ajaran sesatnya kepada warga Dusun Mambura. Pria tersebut bernama Paruru Daeng Tau yang berasal dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang juga ternyata fakta menariknya bahwa ia adalah pimpinan dari organisasi masyarakat bernama Lembaga Pelaksana Amanah Adan dan Pancasila (LPAAP).

Menurut Kepala Seksi Bimas Islam Kementrian Urusan Agama di Kabupaten Tana Toraja bernama Tamrin Lodo bahwa dia telah melakukan praktik ajaran-ajaran sesat serupa di Kabupaten Gowa.

Mengetahui adanya praktik ajaran sesat dan seorang pria Toraja yang mengaku nabi terakhir, MUI di Kabupaten Tana Toraja tak tinggal diam dan telah dilaporkan ke Polres Tana Toraja.

Aksi Pria Toraja Mengaku Nabi Terakhir Telah Berjalan lama

Ternyata, aksi Paruru yang mengaku-ngaku nabi terakhir ini telah berjalan secara lama. Di dalam ajaran sesatnya itu dia mengajarkan hal-hal yang sangat bertentangan dengan agama Islam yaitu sebagai berikut.

Shalat Hanya Perlu Dilakukan 2 Kali Saja

Paruru yang mengaku nabi terakhir di Toraja ini ternyata mengajarkan tata cara shalat yang berlainan dengan ajaran Islam, dimana para pengikutnya ini hanya perlu untuk melakukan Shalat sebanyak dua kali saja dalam sehari.

Tak Perlu Melaksanakan Puasa

Para pengikutnya juga tidak diperkenankan untuk melakukan puasa di bulan Ramadhan, dan tidak pula diwajibkan untuk mengeluarkan zakat karena kata Paruru bahwa itu semua haram untuk dilakukan.

Tak Perlu Menaati Rukun Islam

Yang terakhir, Paruru sang nabi palsu ini mengajarkan kepada para pengikutnya yang telah mempercayai ajarannya untuk tidak menaati rukun Islam dan mempercayai bahwa hanya Parurulah nabi terakhir setelah nabi Muhammad SAW.

Reaksi Netizen Atas Viralnya Pria di Toraja Mengaku Nabi Terakhir

Kejadian ini sendiri viral setelah dipost di akun Instagram @makassar_iinfo pada hari Senin, 2 Desember 2019 dengan jumlah likes 17,627 dan netizen pun memberikan komentar yang beragam seperti berikut ini.

 _sandrasaisa
kiamat sudah dekat?
ochy_amay
Tanda-tanda kiamat nih taubatlah wahai manusia
denkyuuuu NABI lang dirinya gila…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here